“pelanggan datang kemudian melihat-lihat daftar film dvd yang
tersedia atau yang terupdate,setelah pelanggan menemukan dvd yang akan
dipinjam pelanggan menuju ke operator toko untuk proses
peminjaman,setelah berhadapan dengan operator toko pelanggan akan
ditanyakan oleh operator film apa yang akan di pinjam,pelanggan
menyebutkan nama film ,lalu operator mencari filmnya kemudian operator
menanyakan kembali kepada pelanggan sudah punya kartu membernya belum
?,jika belum pelanggan diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu,jika
sudah maka langsung diproses ke pembayaran, operator akan bertanya
berapa hari akan meminjam dvd film tersebut, setelah operator
mendapatkan jawabnnya,lalu operator memberitahu nominal biaya yang harus
dikeluarkan sesuai dengan lama peminjaman,kemudian pelanggan
membayarnya ,operator memberikan dvdnya, pelanggan keluar toko dengan
membawa dvd hasil peminjamannya. Kemudian operator membuat laporan
peminjaman dan laporan diberikan kepada pemilik toko”
Dari cerita diatas dapat kita gambarkan dalam model sketsa agar lebih
terbuka atau lebih ringkas sehingga kita dapat mengetahui lebih jelas
berikut model sketsanya :
http://natanawa.hol.es/?p=519
Pada saat ini setelah melihat model sketsa saya baru menyimpulkan
bahwa aplikasi ini membutuhkan 6 tabel sebagai database penunjang
aplikasi yaitu :
Tabel Login
Tabel DVD
Tabel Anggota
Tabel Peminjaman
Tabel Pendaftaran
Tabel Laporan
berikut entitas-entitas pada setiap tabel
Tidak ada komentar:
Posting Komentar